GAZA (Arrahmah.com) – Delegasi Mesir mengakhiri kunjungan singkatnya ke Jalur Gaza, Palestina, pada Jumat malam (11/1/2019).

Delegasi tersebut terdiri dari Wakil Kepala Badan Intelijen Mesir, Ayman Badei, dan pejabat intelijen yang bertanggung jawab atas arsip Palestina, Ahmad Abdel-Khaliq.

Delegasi itu memasuki daerah yang terkepung melalui persimpangan Erez (Beit Hanoun) yang berbatasan dengan “Israel”, dan kembali ke ibukota Mesir, Kairo, menggunakan rute yang sama.

Selama tinggal di Jalur Gaza, delegasi bertemu dengan Hamas dan pejabat Jihad Islam, serta pejabat dari faksi Palestina lainnya. Kelompok-kelompok itu dilaporkan membahas rekonsiliasi antara faksi-faksi Palestina, penutupan penyeberangan Rafah – satu-satunya penyeberangan pejalan kaki untuk warga sipil Gaza – dan protes Great March of Return.

Setelah pertemuan itu, delegasi mengunjungi Kepala Fatah di Gaza, Ahmad Hillis, di rumahnya dan kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyeh, meskipun tidak ada rincian yang dilaporkan tentang pertemuan-pertemuan ini.

(fath/arrahmah.com)



Sumber : https://www.arrahmah.com/2019/01/13/delegasi-mesir-akhiri-kunjungan-singkat-ke-gaza/